Rabu, 08 Februari 2012

Something to shar3 -- Keep The Originality to the MAX !

Terima kasih atas 500 view di Blog ini \^^/
Untuk merayakannya, saya membuat postingan ini supaya readers bisa mengenal blog ini lebih jauh

1. Something to shar3

Pertama kali dibuat karena tugas oleh guru komputer di sekolah saya untuk membuat blog (Dan penilaian dari pelajaran itu masih berlangsung hingga kini) yang boleh diisi apa saja asalkan materi utama yang berupa postingan-postingan khusus yang diberikan oleh guru komputer tetap ada di Blog ini. Karena itu untuk membedakan antara postingan tugas atau yang bukan. Saya menambahkan tag Tugas untuk semua postingan yang berupa tugas dari guru

Soal nama, kenapa blog ini dinamakan Something to Shar3, jawabannya disebabkan oleh faktor :

  • Think Original, saya tidak berniat untuk meniru judul dari blog yang lain
  • Be Different, sudah sering sekali blogger yang lain menggunakan judul ini di blognya, menginginkan hal yang berbeda, saya buat angka 3 yang mensubtitusikan huruf E pada to share
  • Be Creative, sudah bisa dijelaskan dari judulnya kan |^_^|
2. Logo

Merasa header blog kurang menarik, saya membuat Logo untuk blog ini dengan menggunakan aplikasi AAA Logo

Something to Shar3 Logo
Logonya bisa dilihat di Header Blog ini \^3^/

3. Tag

Postingan di blog ini dibagi menjadi beberapa Tags yang memisahkan post-post di blog menjadi kelompok-kelompok tertentu. Berikut pembahasan Tag-tag yang ada di Blog ini

  • Perkenalan
  • Post yang berhubungan dengan pengenalan dan perkenalan Blog ini
  • Info
  • Semua post yang saya maksudkan untuk membagikan informasi untuk semua orang
  • Tugas
  • Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, Post ini membedakan post-post tugas dari guru dan postingan yang lain
  • Video
  • Semua yang berhubungan dengan Video ada di tag ini
  • Game
  • Semua yang berhubungan dengan Game ada di tag ini
  • Ask
  • Blog Maker (saya) bertanya dan meminta pendapat kepada Readers
  • Diary 
  • Semua yang berhubungan dengan perjalanan saya, suasana hati (xD), dll. ada di sini

4. Features

Beberapa fitur yang ada di Blog ini adalah :

A) Blog Ticker
Berisi tag-tag terkenal dan diandalkan, terletak di website utama (Still, In Reconstruction)

B) Chat Box
Mau berkomentar tentang blog ini ? tinggal klik tulisan Chat Box di yang terletak kanan Blog
C) Tab-tab
Menuju ke seluruh isi Blog dengan mudah dengan Tab-tab ini, terletak di bawah Header (Still, In Reconstruction)
D) Search Box
Ingin mencari postingan tertentu di Blog, langsung saja ketikkan di Search Box yang terkletak di sebelah kanan Header !
E) Entri Populer
Post-post yang paling sering dilihat oleh readers
F) Social Network In Seconds
Ingin ke FB ? Twitter ? Google+ ? mudah sekali, dengan fitur ini, readers bisa langsung ke Social Network yang ingin dituju hanya dengan menekan logo Social Network yang diinginkan di Kolom sebelah kanan
G) Will Be Added Later
Akan ditambahkan kemudian \^^/

Gambar, untuk memperjelas

Gambar Penjelas
4. Posts

Postingan di Something to Shar3 dioptimalkan untuk satu tujuan, yaitu :

ORIGINALITY

Maksudnya, saya mengusahakan bahwa hampir semua postingan di sini adalah hasil dari kerja keras saya sendiri. Bahkan, bila ada yang mengopi dari artikel/website yang lain, saya usahakan agar diubah secukupnya, seperti bahasanya, urutan kalimat, penggunaan bahasa, dll. atau memberi Link Sumber pada akhir postingan

Jadi, hampir tidak ada postingan di Blog ini yang hasil dari copy paste mentah yang tidak diedit atau diubah terlebih dahulu.

5. Kenapa tidak memasukkan fitur ini ?...

Dari ratusan hingga ribuan blog yang ada di Internet, pasti di antaranya ada beberapa fitur menarik yang ditambahkan untuk membuat kesan "friendly" dengan Readers, tapi ada kalanya saya tidak menerapkan beberapa fitur untuk tujuan tertentu, seperti contohnya :

  • Mengubah bentuk mouse
  • Alasan : Menurut saya, fitur ini mengganggu kenyamanan pembaca dalam menggerakan Mouse
  • Menambahkan semacam satu atau dua welcome warning yang berbentuk seperti error messenge (Pesan Error)
  • Alasan : Sangat mengganggu readers, karena bila datang ke blog tersebut kita kadang harus menekan tombol OK atau Iya atau mengisi Buku Tamu, dll. terus menerus
  • Memasang Blog Low Power Mode
  • Alasan : Bukannya tidak suka ataupun mengganggu, tapi dikarenakan adanya Bug ketika saya menginstall/memasang fitur ini
  • Dll.
Alasan yang lain bisa jadi karena saya belum menemukan cara memasangnya, belum menemukan fitur yang pas, dan menyesuaikan fitur dengan waktu load Blog

6. Follow the Blog

Merasa blog ini menarik ? jangan segan untuk follow blog ini ! caranya mudah, hanya tinggal menekan tombol Join this Site di Kolom Pengikut

Yang ditunjukkan panah

7. Kritik dan Saran

Merasa ada kekurangan di Blog ini ? Readers bisa mengomentari Blog ini melalui :


Terima kasih atas pehatiannya, sampai jumpa di kesempatan selanjutnya \^_^/

0 komentar:

Posting Komentar