Selasa, 14 Februari 2012

Singapore Vacation DAY 1 : Beauty and The Stiff

Kembali lagi bertemu dengan saya, semoga Readers ga bosen melihat muka saya yah xD
OK, langsung saja. Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 9-12 Februari 2012. Saya dan beberapa keluarga saya berkunjung ke suatu negeri yang kecil, namun mempesona. Yap, Singapura. Di sini saya akan menceritakan kembali pengalaman saya di S'pore ini :D

PREPARED

Karena pesawat yang saya tumpangi berangkat jam 6 atau 7 pagi, jadi saya diwajibkan untuk bangun lebih pagi dari hari-hari biasa. Singkat cerita, semua barang sudah siap dan kami (saya dan ibu saya xD) sudah siap berangkat. Taksi pun datang menjemput dan mengantar kami ke bandara.

Sampai di Bandara Soetta, Terminal 3, tinggal tunggu boarding dan kami bisa langsung naik ke pesawat

Terminal 3

Selagi menunggu boarding, saya dan yang lain mengisi kartu imigrasi, mengecek paspor, dan check in barulah ketika sudah menunggu sekitar 20-30 menit kami diperbolehkan masuk ke Boarding. Tidak lupa foto-foto sedikit di sana |^_^|
Tak lama setelah kami masuk ke Boarding Room, kami dipersilahkan masuk ke Pesawat. Waktu saat itu menunjukkan jam 6 Pagi

Pagi
 Meskapai pesawat yang akan kami naiki adalah meskapai Air Asia dan saat itu, pesawat dijadwalkan tepat waktu untuk lepas landas \^,^/

Air Asia
Kami duduk di tempat duduk yang sedikit berbeda dengan penumpang lain, yaitu tempat duduk Hot Seat di mana para penumpang dapat memilih kursi di pesawat sendiri. Dan saya mendapatkan tempat duduk di tengah, di samping pintu darurat. Di sana, banyak sekali petunjuk untuk membuka pintu darurat itu ketika ada marabahaya.

Petunjuk
Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 50 menit. (+ tambah waktu 1 jam karena perbedaan waktu di Singapura dan di Indonesia, jadi bisa dibilang kami mengudara selama 3 Jam)

ARRIVE

Dan kami pun sampai di Bandara Changi Singapore, kami turun di Terminal 1. Langsung saja, saya sangat takjub dengan arsitektur dan penataan bangunan di Bandara Changi, Lantainya ditutup oleh karpet, AC yang bisa dibilang lumayan. Membuat saya takjub ^_^

Terminal 1

Setelah melewati mengurus semua dokumen-dokumen, kami melewati bagian Kedatangan dengan lancar.
Kemudian kami melanjutkan perjalanan melalui MRT (Mass Rapid Train kalo ga salah xD)
Karena bandara ini sudah tersambung dengan Stasiun MRT, jadi kami hanya tinggal berjalan saja, dan ketika kami berjalan menuju stasiun MRT (yang letaknya di bawah tanah) saya pun kembali takjub dengan arsitektur Bandara Changi ini.

Arsitektur
Dan kami sampai di Stasiun MRT

Stasiun

Salah satu dari anggota yang ikut dalam tour ini, yang kemudian menjadi pemandu karena pernah ke Singapura sebelumnya, memberikan kami tiket sementara MRT yang hanya bisa digunakan untuk sekali perjalanan saja.

Tiket Sementara
Selanjutnya, kami melanjutkan perjalanan menuju ke tempat penginapan kami di Orchard Road yang merupakan salah satu tempat yang diincar para turis karena di sana banyak sekali Mall-Mall yang menjual fashion-fashion terkenal.

Foto-foto

Jalur MRT
Bahasa Utama Singapore : Inggris, Melayu, China, Tamil
Difoto dari dalam MRT
 JURONG BIRD PARK

Setelah sampai di Stasiun Orachard, kami masih harus berjalan sekitar 500 M lagi untuk menuju ke apartemen yang dimaksud, yaitu apartemen yang ada di Lucky Plaza yang berada di seberang stasiun. Kenapa jauh ? Karena untuk bisa menyebrang di sana, kita harus melalui Underpass/Terowongan bawah tanah yang hanya ada 1 di Orchard

Singkat cerita, setelah menaruh barang-barang kami, kami pun pergi ke Restoran yang menjual makanan Indonesia yang kebetulan bertempat di Mall yang sama.
Setelah merasa kenyang, kami melanjutkan perjalanan ke Jurong Bird Park yang terletak di Singapur bagian barat.
Untuk menuju ke sana, kami naik MRT. Setelah 30-40 menit berada di MRT akhirnya kami sampai di stasiun Boon Lay tempat kami turun. Tapi, perjalanan belum selesai, kami harus menunggu bus yang menuju ke Halte Jurong Bird Park terlebih dahulu. Akhirnya, setelah 10-20 menit, kami mendapatkan jurusan bus yang kami inginkan. Kami pun segera masuk ke bus dan menuju Jurong Bird Park

Foto Selingan

Lool !
 Ketika kami sampai di Jurong Bird Park, langsung saja kami disambut dengan burung yang menawan. Padahal kami masih baru di Pintu masuk xD

Baru Pintu Masuk ini !
Yup,setelah berfoto. Kami masuk ke Jurong Bird Park, pertama-tama kami menghadiri atraksi burung yang sedang berlangsung di sana. Di acara ini, burung-burung menampilkan kehebatannya.

Atraksi
Setelah acara atraksi itu selesai, kami segera menyusuri Jurong Bird Park ini.
Tapi, dengan luas 202.000 m2, dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk bisa menyusuri tempat ini, pada akhirnya saat kami semua sudah menyelesaikan 1 putaran. Hampir seluruh orang yang ikut kelelahan dengan rasa pegal di kakinya.

Setelah menunaikan ibadah (Susah banget nyari tempat shalat disana) kami kembali pulang ke Apartemen kami

Foto-Foto

Burung

Bandwith Killer Photo:
Jembatan
Air Terjun

GET TO APARTEMENT & Rest of the day

Setelah keluar dari Jurong Bird Park, waktu sudah menunjukkan jam 4 Sore, kami pun pulang. Seperti yang Readers ketahui. Yang kami lakukan hanyalah mengulang proses perjalanan yang kami lakukan sebelumnya. Tapi dengan rasa capek dan pegal, perjalanan pulang ini menjadi sangat berat.
Sampai di rumah, hampir semua yang ikut ambruk di tempat tidur dan tidur. Tapi saya, saudara dan temannya memutuskan untuk keluar shopping karena mall berada di sekeliling apartemen.
Singkat cerita mereka membeli banyak barang (saya tidak, karena tidak ada barang yang diinginkan) dan kembali ke apartemen. Waktu menunjukkan jam 10 malam dan kami pun tertidur pulas dengan sukses.

Cerita selanjutnya, yaitu Hari ke 2, 3 dan terakhir bisa dilihat di Blog ini.