Jumat, 21 Juni 2013

Cara menghapus email dari Facebook (Tested)

Sudah lama saya tidak post di sini hehe.. senang bisa bertemu readers lagi xD
Saat ini saya ingin membantu anda termasuk saya sendiri menghapus email yang lumayan mengganggu dari Facebook



Saya mendapat sekitar 40500 pesan dari Facebook setelah 3 tahun saya menggunakan Facebook, tentunya jika readers menggunakan email tersebut untuk pekerjaan akan menjadi sulit karena kita tidak bisa membedakan mana email penting dan tidak.
Dan untuk menghapus ratusan bahkan ribuan email dari inbox bukanlah hal yang mudah bila dilakukan dengan manual, karena itu disini saya ingin memberitahu bagaimana cara menghapus email dari Facebook yang tidak diinginkan tanpa menghapus email lain yang penting.

STEP 1 : FACEBOOK

Pertama-tama kita tidak ingin email seperti itu datang terus menerus, jadi di sini saya akan memberikan cara untuk menghentikan semua pemberitahuan email ke inbox kita

1. Pertama buka Facebook seperti biasa, klik tanda gir di menu atas, pilih Pengaturan Akun
Pengaturan Akun

2. Setelah itu, akan muncul tampilan seperti ini, langsung saja klik Pemberitahuan dan kita bisa melihat bagian Email di situ

Pemberitahuan > Email

3. Pilih Hanya pemberitahuan tentang akun, keamanan, dan privasi. Pastikan juga berlangganan email sudah di matikan semua.

Hanya pemberitahuan tentang akun, keamanan, dan privasi

4. Klik Matikan, sekarang anda bisa log out dan melanjutkan menghapus semua email dari Facebook di Yahoo!

Matikan

STEP 2 : Yahoo!


Sekarang kita sampai dimana kita menghapus semua email yang tidak diperlukan dari Facebook.

1. Log in ke Yahoo! dan kita bisa melihat inbox yang penuh

2. Ketik Facebook di menu search di atas, jangan lupa memilih pilihan Cari di Mail

Search Facebook

 3. Inilah hasil dari search tersebut

Search Result

4. Di sini semua email hanyalah dari Facebook dan tidak ada email lain kecuali yang mempunyai kata Facebook dalam emailnya. Dengan ini readers bisa dengan mudah menghapus email di sini dengan memilih semua email.
Ps. : Proses ini membutuhkan waktu lumayan lama bergantung dengan seberapa banyak email yang ada, proses di saya yang 40000 email membutuhkan sekitar 30 menit.

Delete

5. Mungkin tidak semua email dapat terhapus, karena itu mungkin beberapa pekerjaan manual dibutuhkan untuk proses akhir.

=========

Sekian dulu untuk sekarang, terima kasih atas perhatiannya.. See you !

0 komentar:

Posting Komentar